Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Mobil Listrik, Wuling Tunggu Keputusan Pemerintah

Kompas.com - 05/03/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Semarang, KOMPAS.com - Jajaran produk Wuling di China diklaim sudah cukup komplet. Selain multi purpose vehicle (MPV), punya juga sport utility vehicle (SUV) bermesin konvesional, model zero emission alias bertenaga listrik murni pun tersedia.

Tahap awal, model yang dibawa ke pasar otomotif nasional baru dua, yaitu Confero dan Cortez. Bahkan, untuk jangka panjang memboyong sport utility vehicle (SUV).

Bukan hanya itu, ketika disinggung soal mobil listrik Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) pun mau memberikan komentar.

Menurut Dian, untuk sekarang ini belum bisa membicarakan atau memberikan informasi lebih dalam, sebab Wuling juga menunggu kepastian dari pemerintah soal mobil listrik.

Baca juga: Kapan Target Balik Modal Wuling di Indonesia?

"Kalau memang nanti regulasinya siap, kami juga siap karena di China juga kami sudah punya platform (Baojun E100)," kata Dian.

Bicara mengenai mobil ramah lingkungan, lanjut Dian bukan sekedar meluncurkan produk tetapi dipikirkan juga bagaimana infrastruktur, sebab saling bersangkutan satu dengan yang lainnya.

"Kalau di China itu secara infrastruktur sudah mendukung. Pokoknya, kalau regulasi sudah ada baru bisa berkomentar lebih jauh," ujar Dian.

Salah satu mobil listrik Wuling di China, yaitu E100. Modelnya kecil, sepertinya hanya cukup membawa dua penumpang termasuk sopir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com