Kompas.com - 20/03/2018, 08:42 WIB

Losail, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo gagal finis pada GP Qatar, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam. Pertengahan balapan, pebalap Ducati itu terjatuh, tidak lama setelah Alex Rins keluar dari lintasan.

Alhasil, pebalap berkebangsaan Spanyol itu gagal balapan sampai akhir, dan tidak mendapatkan poin, bertolak belakang dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso, yang jadi juara.

"Masalahnya ada pada rem. Saya sangat beruntung karena tidak terjadi di tikungan pertama yang kecepatan bisa mencapai 300 kpj, kalau itu terjadi ceritanya akan berbeda," kata Lorenzo seperti dilansir motorsport.com, Selasa (19/3/2018).

Lorenzo menjelaskan, sebelum terjatuh kondisi rem semakin buruk, sampai akhirnya pada putaran ke-12 terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2018

"Saya merasa tuas rem depan semakin dekat dengan jari, dan saya tidak bisa mengerem setelah beberapa meter. Saya perlu mengurangi penggunaan rem depan dan berlaih ke belakang, tetapi itu semua gagal," ujar dia.

Ketika melintas di putaran keempat, kata dia motor sudah tidak bisa dikendalikan, sampai akhirnya keluar lintasan.

"Saya melaju sangat kencang ke gravel menuju dinding, dan saya melompat untuk menghindari tabrakan dengan dinding," ujar Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.