Kompas.com - 25/03/2018, 11:35 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Bogor, KOMPAS.com — Pada Januari 2018, Presiden Joko Widodo membeli satu unit motor modifikasi bergaya chopperland garapan modifikator Elders Garage. Motor tersebut ternyata sedang diupayakan ikut dihadirkan saat penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

"Kami sedang upayakan agar motor Pak Jokowi bisa ikut dihadirkan," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.KOMPAS.com / GHULAM MUHAMMAD NAYAZRI Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.

Chooper Presiden Jokowi diketahui berbasis Royal Enfield Bullet 350cc. Presiden disebut merogoh kocek hingga Rp 140 juta untuk bisa memboyong motor tersebut. Harga asli dalam kondisi standar adalah sekitar Rp 60 juta.

Sebelum dibeli Presiden, motor tersebut sudah pernah diikutsertakan dalam kontes modifikasi di Jepang. Presiden Jokowi disebut pertama kali kesengsem dengan motor tersebut saat pertama kali dibawa ke Istana Bogor dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Oktober 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.