Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Unggul 3–0 Atas Marquez, Ini Kata Kedua Pebalap

Kompas.com - 21/03/2018, 12:57 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Rasanya masih ingat menahan napas beberapa detik sambil menanti akhir adegan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di putaran pamungkas Sirkuil Losail, GP Qatar. Marquez pakai trik lama menyerang di tikungan terakhir, Dovizioso juga tak kalah cerdas, menunggu, kemudian menyelinap sampai juara, itu juga trik lama.

Adu skill pada momen terakhir seperti itu bukan yang pertama dilakukan keduanya. Musim lalu laga mirip itu pernah kejadian di Austria dan Jepang. Namun, semua pertarungan dimenangkan Dovizioso, jadi kini skornya 3 – 0.

Marquez sempat tertawa ketika ditanya soal skor itu dan bilang seperti deja-vu. Meski begitu dia bisa tidur nyenyak karena mendapat podium dua di sirkuit Qatar yang sulit buat Honda selain Red Bull Ring, dan Motegi.

“itu tidak apa-apa. Tapi di jalur yang akan mempertemukan kita lagi, itu tidak boleh terjadi. Saya harus menyerang di sana. Saya tahu saya ada di batas akhir, saya sudah mencoba dan saya bisa tidur nyenyak,” kata Marquez, disitat dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

Baca: Marquez Tetap Puas Meski Dikalahkan Dovizioso

Di kesempatan berbeda, Dovizioso mengatakan tarung ketat di ujung putaran terakhir membuktikan Marquez bisa sangat dominan di sirkuit yang lebih ramah buat Honda. “Waktu saya mengalahkan dia tahun lalu dan semua orang berpikir itu sangat penting, kami melakukannya di sirkuit sulit. Sebenarnya positif mengalahkan dia, tapi saya harus objektif. Saya sangat menyadari fakta. Di Qatar saya tidak meyangka Marc akan bersama saya di putaran terakhir,” kata Dovizioso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com