Dovizioso Unggul 3–0 Atas Marquez, Ini Kata Kedua Pebalap

Kompas.com - 21/03/2018, 12:57 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Rasanya masih ingat menahan napas beberapa detik sambil menanti akhir adegan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di putaran pamungkas Sirkuil Losail, GP Qatar. Marquez pakai trik lama menyerang di tikungan terakhir, Dovizioso juga tak kalah cerdas, menunggu, kemudian menyelinap sampai juara, itu juga trik lama.

Adu skill pada momen terakhir seperti itu bukan yang pertama dilakukan keduanya. Musim lalu laga mirip itu pernah kejadian di Austria dan Jepang. Namun, semua pertarungan dimenangkan Dovizioso, jadi kini skornya 3 – 0.

Marquez sempat tertawa ketika ditanya soal skor itu dan bilang seperti deja-vu. Meski begitu dia bisa tidur nyenyak karena mendapat podium dua di sirkuit Qatar yang sulit buat Honda selain Red Bull Ring, dan Motegi.

“itu tidak apa-apa. Tapi di jalur yang akan mempertemukan kita lagi, itu tidak boleh terjadi. Saya harus menyerang di sana. Saya tahu saya ada di batas akhir, saya sudah mencoba dan saya bisa tidur nyenyak,” kata Marquez, disitat dari Speedweek, Selasa (20/3/2018).

Baca: Marquez Tetap Puas Meski Dikalahkan Dovizioso

Di kesempatan berbeda, Dovizioso mengatakan tarung ketat di ujung putaran terakhir membuktikan Marquez bisa sangat dominan di sirkuit yang lebih ramah buat Honda. “Waktu saya mengalahkan dia tahun lalu dan semua orang berpikir itu sangat penting, kami melakukannya di sirkuit sulit. Sebenarnya positif mengalahkan dia, tapi saya harus objektif. Saya sangat menyadari fakta. Di Qatar saya tidak meyangka Marc akan bersama saya di putaran terakhir,” kata Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.