Kompas.com - 21/03/2018, 08:42 WIB

Losail, KOMPAS.com - Balapan perdana MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) menjadi saksi ketika Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez. Pebalap tim Ducati itu podium urutan pertama, sementara Baby Alien posisi kedua.

Beberapa putaran sebelum finis, persaingan kedua pebalap itu cukup ketat, bahkan lap terakhir mulai di tikungan hingga lintasan lurus keduanya saling mengadu kecepatan, namun Marquez harus mengakui kehebatan Dovizioso.

Meski kembali dikalahkan, pebalap tim Repsol Honda itu tetap merasa puas atas pencapaiannya itu. Demikian dilansir laman motorsport.com, Rabu (21/3/2018).

"Pertama-tama saya sangat senang untuk finis kedua, karena Sirkuit inilah yang tersulit di antara semua Sirkuit yang ada," kata Marquez.

Baca juga: Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2018

Balapan akhir pekan lalu, kata Marquez seperti dejavu karena pada tikungan terakhir bersitegang dengan Dovi, sama seperti musim lalu.

Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). AFP/KARIM JAAFAR Andrea Dovizioso menjadi juara GP Qatar seusai unggul atas Marc Marquez dan Valentino Rossi pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018).

"Saya harap ini akan berubah di masa depan, tetapi bagaimanapun saya sangat senang, dan target saya untuk mengendalikan jarak dengan Dovizioso, karena dia yang tercepat," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Meski tiga kali dikalahkan Dovizioso, Marquez tetap merasa tidak khawatir. "Tetapi di sisi lain saya kalah dalam pertarungan lap dan tikungan terakhir di sirkuit yang buruk buat saya, yaitu Red Bull Ring, Motegi, di sini (Losail)," ucap Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.