Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Losail, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengawali musim 2018 dengan naik podium urutan ketiga. Meraih posisi itu tidak mudah, karena dia harus berjuang selama 22 putaran bersama dengan pebalap lain, terutama Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez.

Urutan tiga besar selama berlangsungnya balap di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (18/3/2018) malam, selalu berbeda-beda. Sampai akhirnya, podium diisi pebalap Dovizioso, Marquez, dan Rossi.

Penampilan pebalap Ducati, dan Repsol Honda pada awal musim 2018 cukup bagus. Bahkan, menjelang putaran terakhir persiangan semakin ketat, namun sang Baby Alien harus takluk pada Dovizioso.

Melihat penampilan kedua pabelap itu, Rossi langsung mengeluarkan pujian. Menurut dia, Dovi dan Marquez merupakan pebalap paling kuat musim ini.

Baca juga: Sirkuit Sentul Harus Segera Direnovasi buat MotoGP

"Untuk tetap bersama dengan mereka sampai akhir balapan sangatlah hebat. Saya mampu menjaga jarak sepanjang balapan, dan memahami dengan cara yang lebih baik, sejujurnya inilah yang saya harapkan," ucap Rossi dilansir motorsport.com, Selasa (20/3/2018).

Menurut The Doctor, setelah menjalani balapan perdana ini diharapkan tim Yamaha bisa memperbaiki beberapa masalah yang terjadi pada motor, sehingga balapan selanjutnya bisa lebih maksimal lagi.

"Saya berharap tim Yamaha bisa membantu kami dalam hal ini. Pada tikungan sudah jauh lebih baik," kata pebalap 39 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com