Jualan Bagus, Toyota Bakal Beri Penyegaran buat Innova?

Kompas.com - 19/03/2018, 17:42 WIB
Varian termahal Innova siap meluncur di Indonesia. ToyotaVarian termahal Innova siap meluncur di Indonesia.

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu model tujuh penumpang Toyota yang berjaya di medium MPV, Innova, sangat absolut menguasai segmennya tersebut. Menjadi market leader, kontribusinya mencapai 80,47 persen.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), perolehannya pada Januari-Februari 2018 mencapai 9.507 unit. Angka tersebut naik 21,46 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Meski masih paling laris, tapi reputasinya kali ini sedikit digoyang oleh pemain baru dari Negeri China, Wuling Cortez, yang banjir fitur keselamatan dan premium. Lebih dari itu, harga jualnya juga sangat jauh di bawah Innova.

Apakah Toyota berencana menyegarkan Innova tertutama dengan menambah fitur-fitur baru, agar terus memuaskan konsumen tentunya?

Baca juga : Toyota Kijang Innova Masih Penguasa MPV Medium

Innova Community (IC) chapter AG Raya menggelar touring ke Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, bertajuk Peduli Lingkungan (menjaga Bumi kita). Kegiatan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2017.  Isi dari kegiatan ini adalah touring sekaligus bersih-bersih area Pantai Prigi (Foto: dokumetasi Innova Community (IC) chapter AG Raya).Fachri Fachrudin Innova Community (IC) chapter AG Raya menggelar touring ke Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, bertajuk Peduli Lingkungan (menjaga Bumi kita). Kegiatan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2017. Isi dari kegiatan ini adalah touring sekaligus bersih-bersih area Pantai Prigi (Foto: dokumetasi Innova Community (IC) chapter AG Raya).

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) menuturkan, kalau pihaknya masih mempelajari terus terkait penyegaran Innova. Tentunya itu harus dilakukan sessuai dengan kebutuhan pasar.

“Nanti kami akan lihat juga apabila memang dibutuhkan, dan masuk secara concern lain seperti harga dan juga trennya, tentu kami akan sesuaikan juga. Terpenting adalah harus sesuai dulu jadi bener-bener membuat puas pelanggan,” ucap Soerjopranoto kepada Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Resep Peminat Tinggi

Soerjopranoto menyebut kalau Innova peminatnya masih sangat tinggi, bahkan bertumbuh semenjak tahun lalu. Ini yang kemudian membuat Toyota terus maintain posisi supply wholesales nya di angka 4.500-an bahkan semenjak Desember tahun lalu.

“Pasalnya memang demand dan pasarnya juga segitu, jadi agar kosumen tidak terlalu lama menunggu produknya datang,” tutur Soerjopranoto.

“Kalau ditanya soal resep Innova masih positif, selain produk yang bagus dan sesuai kebutuhan, yaitu layanan pada saat pembelian yang jangan terlalu lama membuat konsumen menuggu, begitu juga pelayanan pada saat pemeliharaan, semua harus bagus,” ujar Soerjopranoto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X