Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan "Battery Home Delivery" Tidak Berlaku Mutlak 24 Jam

Kompas.com - 10/03/2018, 08:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Depok, KOMPAS.com - Jaringan bengkel Shop And Drive baru saja meluncurkan layanan baru, Battery Home Delivery yang berlaku 24 jam. Tetapi, ternyata layanan ini tidak berlaku mutlak di semua cabang, salah satunya di Depok, Jawa Barat.

Menurut beberapa pengelola bengkel Shop And Drive yang ditemui Kompas.com, Jumat (9/3/2018), jasa pengantaran aki hanya berlaku selama jam operasional bengkel, yakni dari pukul 08.00 -21.00 WIB. 

Saat dikonfirmasi, Head Retail Marketing and Business Development Astra Otoparts Lie Se Chiang, mengatakan, tidak adanya jasa pengantaran aki untuk jaringan bengkel di Depok untuk mempertimbangkan keselamatan petugas yang mengantar. Lie mencontohkan beberapa kasus begal yang terjadi di wilayah tersebut.

"Kami tidak mau kalau petugas yang mengantar nantinya kenapa-kenapa di jalan," kata Lie kepada Kompas.com.

Baca juga : Layanan Baru Astra Otoparts untuk Aki

Menurut Lie, jasa pengantaran aki memang tidak melayani pesanan dari lokasi yang dianggap rawan dan sepi saat malam hari. Untuk di Depok sendiri, Lie menyatakan Shop And Drive masih mempertimbangkan melayani konsumen jika lokasinya masih berada di daerah ramai, contohnya Jalan Margonda. Namun hal yang sama tidak berlaku di wilayah Depok yang lain.

Baca juga : Delivery Aki Tidak Layani Mobil Mogok di Tol

"Kalau ada yang memesan di lokasi lain pada tengah malam, kita akan menawarkan untuk diantar keesokan harinya saja. Ketika sudah pagi," ujar Lie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com