Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peminat Honda Civic Type R Diklaim Membludak

Kompas.com - 26/02/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Honda Civic Type R pertama meluncur di Indonesia, Agustus 2017. Sampai akhir tahun lalu, konsumen yang sudah membeli sudah tembus 52 unit, dan dua bulan pertama 2018 diklaim kembali membludak.

Padahal, banderol sedan sport berperforma tinggi untuk wilayah DKI Jakarta ketika itu lumayan tinggi, yakni Rp 995.000.000, dan harus lebih bersabar karena diimpor utuh (CBU) dari Inggris.

"Tahun ini sudah 21 orang yang pesan, dan kita akan dapat jatah pertama delapan unit," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Sunter, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Bulan depan, kata Jonfis jatah pengiriman dari Inggris ke Indonesia juga dipastikan sekitar delapan unit, sehingga konsumen yang lain harus rela antre.

Baca juga: Honda Indonesia Masih Buka Pesanan Civic Type-R

"Harganya belum naik, hanya menyesuaikan kenaikan bea balik nama (BBN) 2018 saja, tetapi tidak tahu nanti naik ada kenaikan atau tidak," ujar Jonfis.

Menurut Jonfis, pemesan Civic Type R periode tahun lalu sudah selesai dikirim ke tangan konsumen. "Kita sekarang fokus memenuhi permintaan dan pengiriman yang sudah pesan tahun ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com