Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Tak Gengsi Confero Jadi Angkot atau Taksi

Kompas.com - 10/02/2018, 11:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah mulai melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan taksi konvesional dan online. Bahkan, di beberapa daerah sudah ada yang menjadikan Confero sebagai armada.

Bukan hanya itu, beberapa waktu lalu pihak Organda DKI Jakarta pun sudah meminta merek asal China itu untuk membuat Confero menjadi angkutan kota.

Confero itu sendiri hadir mengisi segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang dijual dengan harga kompetitif, bahkan paling murah ketimbang rival di kelasnya.

Menanggapi hal itu, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani mencoba menjelaskan bahwa, sama sekali tidak muncul kekhawatiran akan membuat imej menjadi turun.

Baca juga: Toyota Transmover Siap Tarung dengan Wuling Confero

"Itu sebenarnya tergantung dari kita melihat dari sisi mana," ucap Dian di kawasan Jakarta Pusat usai peluncuran Cortez beberapa waktu lalu.

Jadi, apabila ke depan perusahaan taksi konvesional atau online ingin menggunakan Confero sebagai armada, Wuling benar-benar tidak keberatan. Justru menjadi nilai plus, karena masyarakat percaya dengan merek China itu.

"Sedang ada pembicaraan, tetapi sekarang saya belum bisa banyak berkomentar soal itu dulu," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com