Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Transmover Siap Tarung dengan Wuling Confero

Kompas.com - 11/01/2018, 15:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Organda DKI Jakarta sudah meminta kepada Toyota dan Wuling, menyiapkan model yang akan digunakan untuk angkutan kota (angkot). PT Toyota Astra Motor (TAM) menyodorkan Transmover, sementara Wuling punya Confero S.

Meski belum putus, tetapi kedua merek itu mengaku sudah siap memenuhi permintaan Organda DKI Jakarta. Bahkan, masing-masing sedang melakukan pengkajian, terkait spesifikasi untuk menjadi angkot.

Menurut General Manager Executive TAM Fransiscus Soerjopranoto, tidak masalah bersaing dengan siapapun, tak terkecuali Wuling. Pada intinya, semakin banyak pilihan justru menjadi lebih baik.

"Khususnya untuk pelanggan akan semakin baik, jika banyak pilihan seperti ini," ucap Soerjo panggilan akrab Soerjopranoto kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat belum lama ini.

Baca juga: Mobil untuk Angkot itu Toyota Transmover, Bukan Avanza

Soerjo pernah mengatakan, Transmover itu sendiri memang disiapkan untuk publik transportasi. Awal dihadirkan guna memenuhi permintaan pengusaha taksi agar lebih ekonomis dari sisi harga dan perawatan.

Wuling disiapkan untuk jadi moda angkot dengan jok menghadap depan di 2018.Stanly/KompasOtomotif Wuling disiapkan untuk jadi moda angkot dengan jok menghadap depan di 2018.

Bahkan, pembeli Transmover harus memiliki badan hukum. Guna memenuhi kebutuhan angkot, Soerjo menyatakan, Organda sudah mengusulkan agar TAM memproduksi angkot dengan formasi jok menghadap ke depan.

"Kita masih tunggu kabar dari Organda," kata Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com