Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Dirancang buat Indonesia

Kompas.com - 05/01/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Wuling merupakan merek asal China yang ikut mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, sudah mendirikan pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Setelah Confero, bulan depan Wuling akan meluncurkan model kedua, yaitu Cortez. MPV medium pesaing Toyota Innova cs itu dihadirkan khusus untuk pasar otomotif nasional.

"Cortez dikembangkan atas studi yang kami lakukan untuk memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kepada KompasOtomotif melalui surat elektronik, Jumat (5/1/2018).

Sebagai bukti, lanjut Dian fitur unggulan yang dihadirkan pada Cortez telah disesuaikan dengan karakter jalan dan kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Baca juga: Pemesan Wuling Cortez Sudah Ratusan Konsumen

Mengenai berapa lama proses pengembangannya, Dian tidak bisa menginformasikan. Namun yang pasti studi Cortez dilakukan di Indonesia, meskipun ada model serupa di China.

"Misal Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sudah sesuai dengan pasar Indonesia," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com