Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Juga Mau Jual Cortez Mesin 1.5-Liter

Kompas.com - 09/02/2018, 15:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling Cortez yang resmi dijual di pasar otomotif nasional, punya mesin 1.8-liter. Multi Purpose Vehicle (MPV) pesaing Toyota Innova itu punya banderol cukup kompetitif, yakni mulai Rp 218 juta hingga Rp 264 juta.

Selain itu, Cortez juga punya pilihan mesin yang lebih kecil, yaitu 1.5-liter. Bahkan, sudah tertera di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani, masih belum mau terbuka. Menurut dia, sekarang ini fokus ke Cortez 1.8-liter.

Baca juga: Wuling Sebut Transmisi Matik Cortez Beda dengan Merek Lain

"Kita sudah punya rencana, tetapi untuk bulan dan kuarter berapa masih belum tahu," ujar Dian usai peluncuran Cortez di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Dian melanjutkan, bukannya Wuling tidak mau meluncurkan mesin 1.5-liter dan 1.8-liter secara bersamaan, tetapi karena merek baru jadi harus dilakukan secara bertahap.

Mesin Wuling Cortez.Istimewa Mesin Wuling Cortez.

"Kita baru 2017 di Indonesia dengan menjual Confero. Jadi kita lakukan langkah perlahan-lahan dulu. Paling penting sudah masuk dalam rencana kita," ujar Dian.

Cortez mesin 1,5-liter di China dilengkapi turbocharged dan transmisi otomatis enam percepatan. Jantung pacu itu mampu menghasilkan tenaga 110 kw dan torsi maksimum 230 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com