Mazda CX-9 Datang, Eurokars Siapkan Pramuniaga Khusus

Kompas.com - 02/02/2018, 08:02 WIB
All New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018). Ghulam/KompasOtomotifAll New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.com – Distributor resmi merek Mazda di Indonesia PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), akhirnya cemplungkan SUV mewah tiga barisnya CX-9 generasi terbaru untuk pasar dalam negeri, Kamis (1/2/2018).

Harganya yang hampir Rp 800 juta (Rp 798.800.000) OTR Jakarta, mebuat All New Mazda CX-9 bakal bersentuhan dengan konsumen berkocek tebal, atau yang sedikit berada di kelas premium. Target jualanya pun dipatok 700 unit sampai akhir 2018.

Sadar, kalau mereka bakal menyasar segmen menengah ke atas, EMI coba meyiapkan tenaga penjual khusus untuk mengawal konsumen di kategori tersebut. Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director EMI mengatakan, tenaga penjual premium bisanya memiliki bekal kemampuan khusus, berbeda dengan yang menangani mobil Rp 200 jutaan.

“Saya buka sedikit. Kami memang menyiapkan salesman elite. Seseorang yang menjual Rp 200 jutaan dan Rp 800 jutaan beda, di mana harus lebih ganteng, penampilan keren, bonafide, tongkrongan mesti keren, pinter berbicara. Jadi kami sedang siapkan elite force,” kata Ricky, Kamis (1/2/2018).

Baca juga : Tak Punya Lawan, Mazda Yakin CX-9 Bisa Laris

All New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018).Ghulam/KompasOtomotif All New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018).

Ricky melanjutkan, kalau tenaga penjual khusus tersebut akan bergerak mulai tahun ini. Sebelum peluncuran ini, EMI mengaku sudah berbulan-bulan menyiapkan pelatihan.

“Kami menyiapkan khusus ke arah sana. Kami sadar customer itu penting. Masyarakat membeli mobil tidak seperti membeli permen, di mana mereka sudah membayar Rp 800 juta maka harus yakin betul. Salesman juga dekat dengan konsumen, bahkan ketika mobil ada masalah yang dihubungi sales bukan orang bengkel. Makanya kami investasi besar-besaran untuk salesman,” ucap Ricky.

Namun Ricky tidak mau mengungkapkan berapa investasi yang digelontorkan, terkait invetasi pelatihan untuk tenaga penjual mereka di Indonesia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X