Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2018, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah perseteruannya dengan Ferrari belum rampung karena rencana penerbitan regulasi baru di 2021, pihak Liberty Media kembali mengejutkan dunia motorsport, dengan mengumumkan kalau Formula 1 tak lagi menggunakan “grid girl”.

Kehadiran perempuan-perempuan seksi memang telah menjadi titik fokus dalam motorsport dalam beberapa tahun terakhir. Pihak F1 mengonfirmasi tahun lalu, mereka akan meninjau ulang praktik tersebut, dan akhirnya mengumumkan pada Rabu (31/1/2018) kalau eksistens mereka bakal ditiadakan.

“Formula 1 akan mengakhiri praktik lama, menggunakan gadis-gadis grid, dimulai dari Kejuaraan Dunia FIA Formula 1 musim 2018. Perubahan ini juga berlaku untuk seri motorsports kami yang berlangsung selama akhir pekan Grand Prix," tulis pihak F1 dalma sebuat pernyataan resminya mengutip Crash.net, Kamis (1/2/2018).  

Baca juga : Ancam Keluar, Formula 1 Tak Bisa Hidup Tanpa Ferrari?

Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.Crash.net Grid Girl di Formula 1 ditiadakan mulai musim 2018.

Sean Bratches, Commercial Chief Formula 1 mengatakan, kalau sepanjang tahun lalu mereka telah melihat sejumlah area yang dirasa perlu diperbarui. Ini dimaksudkan agar lebih selaras dengan visi untuk olahraga balap jet darat ini.

"Praktik mempekerjakan grid girl telah menjadi bagian pokok Formula 1 selama beberapa dekade, kami merasa kebiasaan ini tidak beresonansi dengan nilai merek kami, dan jelas bertentangan dengan norma sosial modern,” ujar Bratches.

"Kami tidak percaya bahwa praktik ini sesuai atau relevan dengan Formula 1 dan penggemarnya, tua dan muda, di seluruh dunia,” tambah Bratches.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.