Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aset Tim Manor di Formula 1 Dilego

Kompas.com - 18/03/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Mantan tim pebalap muda Indonesia Rio Haryanto untuk Formula 1, Manor Racing, harus hengkang dari musim 2017. Tidak lagi bergumul di kompetisi jet darat, pihak manajemen mulai memasang iklan lelang aset tim.

Mengutip Crash.net, Jumat (17/3/2017) kepemilikan yang dijual, di antaranya mulai dari mobil model wind tunnel, garasi, sampai Pop Up Trailer dan Hospitality Trailer, serta delapan item lainnya. Pihak Manor juga sudah mengumumkannya melalui gordonbrothers.co.uk, atau tempat lelang online.

Keputusan untuk mundur, diambil setelah perusahaan induk Manor Just Racing Services Limited mulai bangkrut, dan gagal untuk menemukan investor baru. Tim Manor sangat berharap akan kedatangan penyuntik dana, tapi Stephen Fitzpatrick bos Manor pasrah, dan membawa keluar tim Manor dari Formula 1.

Sebelumnya, Pertamina juga sempat menyuntik dana kepada Manor, sebagai biaya untuk memasukkan Rio ke tim, tapi sayangnya tidak sampai akhir musim bertahan. Proses berliku sempat dilakukan Manor,dan pada fasenya sekarang, yaitu menjual aset yang ada.

Negosiasi terkahir sempat dilakukan bersama dengan Tavo Hellmund, promotor dan mantan pebalap asal Amerika. Namun lagi-lagi, keduanya tidak bisa mengemas kesepakatan dengan baik, sehingga kembali gagal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com