Kompas.com - 26/01/2018, 16:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Kompas.com – Walaupun sudah diluncurkan ke hadapan media di Jakarta, Jumat (26/1/2017), Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menyimpan harga jual ritel Lexi 125. Kode yang diungkap saat peluncuran hanya “di bawah Rp 20 juta”.

Penjelasan lanjutan datang dari Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM. Harga resmi dikatakan belum rilis karena saat ini YIMM sedang menunggu proses Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari pihak perpajakan.

“Jadi kan Lexi 125 ada dua varian, yang standar itu di bawah Rp 20 juta,” sebut Eddy usai peluncuran.

Baca: Rossi dan Vinales Luncurkan Yamaha Lexi 125

Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125 meluncur di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Lexi 125 dijual dua varian, standar dan S. Spesifikasi standar menggunakan suspensi single di belakang serta jok dan rumah kunci biasa, sedangkan varian S memakai suspensi tabung, sistem keyless, dan jok yang didesain lebih nyaman.

Informasi tambahannya, Eddy menyebut varian standar harganya akan mepet Rp 20 juta, itu berarti di kisaran Rp 19-an juta. Sementara itu tidak disebut berapa bedanya dengan varian S, namun kemungkinan sudah di atas Rp 20 juta.

YIMM akan memproduksi Lexi 125 pada April 2018. Produksinya dilakukan di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.