Kompas.com - 26/01/2018, 12:48 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun ini dengan meluncurkan Lexi 125. Model ini langsung head to head dengan Honda Vario 125 yang menjadi model terlaris kedua di Indonesia.

Lalu, apa modal Lexi untuk menghalangi laju kompetitor? Ternyata cukup banyak. Satu hal bahwa motor ini dimasukkan jajaran Maxi Yamaha, menggenapi beberapa model yang sudah dikenalkan di Indonesia, mulai TMAX, NMAX, XMAX, sampai Aerox 155 VVA.

Bisa dibilang, Lexi kaya fitur. Mulai dari desain lampu atraktif dengan LED. Lalu, motor ini dilengkapi soket listrik untuk menjamin pengendara tetap terhubung dengan siapapun via gadget mereka.

Lexi juga sudah menggunakan ban tubeless bertapak lebar, ukuran depan 90/90-14 dan belakang 100/90-14, menjamin kenyamanan saat menikung. Bekal lain, bagasi luas, diklaim bisa muat helm minimal half face. Ada juga fitur lampu hazard untuk kondisi darurat.

Baca Juga: Rossi dan Vinales Luncurkan Lexi 125

Yamaha luncurkan Lexi 125Donny Apriliananda/Kompas.com Yamaha luncurkan Lexi 125

Khusus tipe Lexi-S, juga dilengkapi dengan suspenai model sub-tank yang meningkatkan performa handling. Tipe ini juga sudah menggunakan Smart Key System, atau sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Makin aman karena juga dilengkapi dengan Immobilizer dan Answer Back System.

Motor ini mengusung mesin Blue Core 125 cc LC4V, dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsinya merata di setiap putaran mesin. Ada smart motor generator (SMG), bikin motor lebih halus saat start.

Yamaha memberikan pilihan warna merah dof, abu-abu dof, dan putih untuk tipe standar. Sedangkan tipe Lexi S ada pilihan warna biru dof, abu-abu dof, dan bronze. Harga belum detail, hanya diumumkan di bawah Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.