Kompas.com - 25/01/2018, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Madrid, Kompas.com – Saat konferensi pers peluncuran seragam baru tim Yamaha buat MotoGP musim 2018, Maverick Vinales, mengungkap rencana masa depannya. Dia mengatakan sudah menandatangani kontrak tambahan dengan Yamaha untuk 2019 dan 2020.

“Saya merasa sangat baik di dalam tim dan saya terutama merasakan hasrat untuk menang, yang mana itu ingin saya capai dan sesuatu yang saya inginkan,” kata Vinales saat konferensi pers di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2018), disitat dari motogp.com.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

Musim ini tujuannya tetap sama, yaitu mencoba menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Terakhir, Vinales merengkuh gelar juara dunia Moto3 pada 2013.

Pebalap asal Spanyol itu mendebut di kelas MotoGP bersama Suzuki pada 2015. Pada tahun itu, Vinales langsung mendapat gelar rookie terbaik. Dia menyelesaikan kontrak bersama Suzuki sampai 2016.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

Setahun berikutnya, seiring kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati, Vinales digandeng Yamaha untuk musim 2017 dan 2018 buat menemani Valentino Rossi. Pada awal musim 2017 performanya menjanjikan dan sempat memimpin klasemen pebalap, namun mulai pertengahan musim, seiring menurunnya kekuatan Yamaha, Vinales menjauh dari gelar juara dunia.

Musim lalu dia berada di posisi tiga pada akhir klasemen. Hasil itu didapat dari empat kali kemenangan seri dan total sembilan kali naik podium.

Baca: Gagal di 2017, Ini Celoteh Vinales untuk 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.