Mitsubishi Tambah Pajero Sport Rakitan Lokal

Kompas.com - 17/01/2018, 07:02 WIB
Mitsubishi meluncurkan varian baru, sekaligus Pajero Sport rakitan lokal pertama di IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).Donny A/KompasOtomotif Mitsubishi meluncurkan varian baru, sekaligus Pajero Sport rakitan lokal pertama di IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).

Magelang, KompasOtomotif - Sejak 2017 Mitsubishi sudah merakit lokal beberapa varian Pajero Sport di pabrik yang ada di industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Awal 2018 ini, tepatnya Rabu (17/1/2018) kembali ditambah.

Sport Utility Vehicle (SUV) pesaing Toyota Fortuner yang sudah dirakit lokal, yaitu varian Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, dan Dakar 4x2. Tersisa dua tipe lagi belum diproduksi di Tanah Air atau masih impor dari Thailand.

Lantas, varian mana lagi yang akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi? Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tidak mau menyebutkan secara spesifik, hanya saja akan terjadi penambahan fitur seperti yang sudah dilakukan pada tahun lalu.

Baca juga: Pajero Sport Memang Laku, Tapi Versi Lokal Melempem

"Kita masih punya Pajero Sport yang CBU. Itu yang akan kita lokalkan, jelasnya nanti saja ketika peluncuran," ucap Irwan di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018).

Pajero Sport yang masih dikirim utuh dari Thailand, hanya ada tiga varian, yakni Exceed 4x2 AT, Exceed 4X2 MT, dan GLX 4X4 MT.

Harga Naik?

Lantas, meski dirakit lokal dan ada penambahan fitur, apakah harganya menjadi naik seperti varian sebelumnya? Irwan juga tidak mau berkomentar banyak.

"Pada intinya tetap terjangkau untuk konsumen, dan kita berikan yang terbaik kepada mereka," kata Irwan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAgung Kurniawan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X