Bebas Denda Pajak Kendaraan Berakhir Hari Ini

Kompas.com - 23/12/2017, 08:02 WIB
Saat ini pelat nomor untuk kendaraan penumpang pribadi warna dasarnya hitam. istimewaSaat ini pelat nomor untuk kendaraan penumpang pribadi warna dasarnya hitam.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Warga DKI Jakarta masih punya kesempatan mendapatkan fasilitas bebas denda pajak kendaraan bermotor. Aturan itu sudah diberlakukan sejak 20 November 2017 dan berakhir, hari ini, Sabtu (23/12/2017).

Pemilik kendaraan bermotor yang masih punya tunggakan pajak, bisa langsung datang ke samsat terdekat untuk mengurus. Nanti sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor ( PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) akan digratiskan.

Perlu diketahui, bahwa untuk akhir pekan jam operasional kantor Samsat hanya sampai pukul 16.00 WIB.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Edi Sumantri pernah mengatakan, bahwa kebijakan itu berlaku bagi wajib pajak yang memiliki tunggakan dan datang ke samsat.

Baca juga: Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor untuk Warga Jakarta

Suasana antrean pembayaran pajak kendaraan di Samsat Jakarta Timur, Rabu (13/12/2017)stanly Suasana antrean pembayaran pajak kendaraan di Samsat Jakarta Timur, Rabu (13/12/2017)

"Kalau yang kena razia di jalan atau door to door tidak akan mendapatkan fasilitas itu," kata Edi belum lama ini kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat.

Tunggakan pajak PKB dan BBN-KB untuk wilayah Ibu Kota ini, kata Edi sudah mencapai Rp 1,8 triliun. Diharapkan, masyarakat yang terlibat segera menyelesaikan kewajibannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X