Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaatkan Posko Siaga Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 21/12/2017, 17:22 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Sejumlah produsen mobil membuka posko siaga selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. Sampai sejauh ini, produsen yang sudah menyatakan membuka posko siaga gratis adalah Toyota dan Daihatsu.

Posko siaga dibuka khusus untuk melayani konsumen yang tengah dalam perjalanan menuju lokasi liburan. Posko akan melayani berbagai perbaikan layaknya diler dan akan beroperasi selama 24 jam non stop dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Daihatsu tercatat membuka dua posko yang masing-masing berlokasi di Tol Cikampek KM 57 dan di sekitar Hotel Puncak Raya, Cisarua, Bogor. Daihatsu mengimbau konsumennya yang mengalami masalah pada kendaraan untuk langsung datang ke dua posko tersebut.

Baca juga : Mengecek Kendaraan Gratis di Posko Siaga Daihatsu

"Selain bengkel perawatan umum, di ruang istirahat juga tersedia TV kabel, kids corner, Wifi, serta makanan dan minuman ringan gratis," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada KompasOtomotif, Kamis (21/12/2017).

Toyota Posko Siaga di sepanjang jalur mudikTAM Toyota Posko Siaga di sepanjang jalur mudik

Sementara itu, Toyota juga akan membuka dua posko yang lokasinya cukup dekat dengan dua posko Daihatsu. Tol Cikampek KM 57 dan Hotel Puncak Raya diketahui memang dua lokasi strategis yang rutin digunakan sebagai posko siaga setiap musim libur panjang.

Marketing Communication Manager Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani mengatakan, selain posko siaga, pihaknya juga membuka 29 bengkel siaga yang buka saat tanggal merah dan cuti bersama, dan 62 bengkel siaga yang buka selama cuti bersama. Bengkel-bengkel tersebut tersebar di semua jaringan diler Auto2000 yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

"Auto2000 siap melayani pelanggan Toyota selama 24 jam selama libur kali ini," kata Fitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com