Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Serahkan 10 Mobil Listrik ke Menperin

Kompas.com - 09/12/2017, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Oktober 2017 melakukan kunjungan ke Jepang. Salah satu tujuan, yaitu membahas sektor otomotif dan melakukan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko.

Hasil perbincangan itu, MMC akan memberikan bantuan berupa 10 unit prototipe kendaraan listrik, untuk dijadikan bahan penelitian di Indonesia.

Ketika ditanya mengenai kabar terbaru, Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tidak bisa menjelaskan lebih detail.

"Karena itu proyek MMC dengan Menperin. Kita pastinya akan masuk dalam proyek itu, tetapi inisiatifnya langsung dari MMC," ucap Irwan di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Dites Menperin Akhir Tahun

Namun menurut Head of Public Relations MMKSI Intan Vidiasari, awal pekan depan akan ada informasi yang diumumkan secara resmi kepada masyarakat.

Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.Febri Ardani/KompasOtomotif Mitsubishi memperingati 50 tahun pengembangan teknologi listrik di Tokyo Motor Show, lewat sosok i-MiEV berpenampilan khusus.

"Pastinya mengenai kerjasama itu, kita akan melakukan tanda tangan pada Senin (11/12/2017). Penandatanganan apa, pekan depan kita umumkan resmi," ujar Intan di tempat sama.

Sepertinya 10 mobil listrik dari Mitsubishi itu akan digunakan untuk penelitian. Sebab, pemerintah Indonesia sedang fokus mendorong produksi kendaraan beremisi karbon rendah alias low carbon emission vehicle (LCEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com