Toyota Sudah Tidak Jual Rush 5-Penumpang

Kompas.com - 23/11/2017, 15:02 WIB
Toyota Astra Motor meluncurkan All New Rush Aditya Maulana/KompasOtomotifToyota Astra Motor meluncurkan All New Rush
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Ubahan pada Toyota All New Rush cukup signifikan. Bukan hanya tampilan luar dan juga dalam, tetapi mengenai kapasitas penumpang juga berbeda, kini hanya tersedia versi tujuh penumpang saja.

Rush generasi sebelumnya, tersedia 5-penumpang, dan 7-penumpang. Namun, dari sisi penjualan model TRD lebih banyak atau mendominasi sekitar 89 persen.

"Jadi hal itu yang mendasari kita untuk meluncurkan Rush hanya 7-penumpang, yang versi 5-penumpang tidak ada lagi," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Belum lagi, berdasarkan hasil survei TAM, kebutuhan konsumen terhadap model MPV atau SUV menginginkan kapasitas penumpang yang lebih banyak.

Baca juga: All New Rush Meluncur, Harga Masih Rahasia

"Meskipun lebih kepada ruang, tetapi jika sudah punya kapasitas 7-penumpang, pembeli merasa lebih nyaman karena sewaktu-waktu bisa dipakai oleh tujuh orang," ujar pria yang akrab disapa Soerjo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Secara dimensi, Rush teranyar ini memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm, serta jarak sumbu roda 2.685 mm. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dimensi panjangnya 4.420 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.740 mm, dan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.