Kompas.com - 23/11/2017, 10:22 WIB
Sebuah motor bergaya retro hasil modifikasi bengkel Gandoel Two Wheels Custom, Depok Gandoel Two Wheels CustomSebuah motor bergaya retro hasil modifikasi bengkel Gandoel Two Wheels Custom, Depok
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Depok, KompasOtomotif - Pekan lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan sebuah produk barunya yang diberi nama W175. W175 adalah motor sport dengan model retro.

KMI menyatakan diluncurkannya W175 dialatarbelakangi semakin banyaknya penggemar motor retro belakangan ini. Sebelum kemunculan W175, kebanyakan pemilik motor retro adalah mereka yang memodifikasi motornya di bengkel-bengkel custom.

KompasOtomotif menemui sejumlah pemilik bengkel modifikasi bergaya retro yang ada di Depok pada Rabu (22/11/2017). Mereka menyampaikan tanggapan beragam mengenai kemunculan W175.

Baca juga : Kawasaki Luncurkan Anggota Keluarga Baru Sport Klasik W175

Wardoyo, pemilik bengkel modifikasi Gandoel Two Wheels Custom menilai kemunculan W175 akan mempengaruhi jumlah konsumen yang datang ke bengkelnya. Sebab W175 yang notabene produk jadi bisa langsung dibeli dan dipakai. Berbeda dengan motor modifikasi yang perlu memakan waktu.

"Konsumen kebanyakan maunya langsung pakai. Ya ada juga yang pengen tampil beda cuman ya tidak banyak. Sedangkan bengkel custom semakin menjamur,"kata dia.

Sebuah motor hasil modifikasi di bengkel custom Clacustique, Depok.KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sebuah motor hasil modifikasi di bengkel custom Clacustique, Depok.

Hal berbeda dilontarkan Maiyudi, pemilik bengkel custom Clacustique. Ia tak khawatir dengan kemunculan W175. Sebab ia menilai setiap orang punya selera masing-masing terhadap model motor yang diinginkan. Sesuatu yang dianggapnya tidak bisa didapat dengan pembeli W175 yang modelnya dipastikan seragam.

Baca juga : Butuh Modal Berapa untuk Modifikasi Motor?

"Konsumen punya selera sendiri yang tidak mau disamakan dengan pengguna lain atau masih standart pabrik. Nah bengkel-bengkel modifikasi yang mengikuti kemauan konsumen yang punya selera berbeda-beda," ucapnya.

Kawasaki W175 Special Edition.Fachri Fachrudin Kawasaki W175 Special Edition.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.