Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bengkel Modifikasi Retro Terusik Kawasaki W175?

Depok, KompasOtomotif - Pekan lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan sebuah produk barunya yang diberi nama W175. W175 adalah motor sport dengan model retro.

KMI menyatakan diluncurkannya W175 dialatarbelakangi semakin banyaknya penggemar motor retro belakangan ini. Sebelum kemunculan W175, kebanyakan pemilik motor retro adalah mereka yang memodifikasi motornya di bengkel-bengkel custom.

KompasOtomotif menemui sejumlah pemilik bengkel modifikasi bergaya retro yang ada di Depok pada Rabu (22/11/2017). Mereka menyampaikan tanggapan beragam mengenai kemunculan W175.

Wardoyo, pemilik bengkel modifikasi Gandoel Two Wheels Custom menilai kemunculan W175 akan mempengaruhi jumlah konsumen yang datang ke bengkelnya. Sebab W175 yang notabene produk jadi bisa langsung dibeli dan dipakai. Berbeda dengan motor modifikasi yang perlu memakan waktu.

"Konsumen kebanyakan maunya langsung pakai. Ya ada juga yang pengen tampil beda cuman ya tidak banyak. Sedangkan bengkel custom semakin menjamur,"kata dia.

Hal berbeda dilontarkan Maiyudi, pemilik bengkel custom Clacustique. Ia tak khawatir dengan kemunculan W175. Sebab ia menilai setiap orang punya selera masing-masing terhadap model motor yang diinginkan. Sesuatu yang dianggapnya tidak bisa didapat dengan pembeli W175 yang modelnya dipastikan seragam.

"Konsumen punya selera sendiri yang tidak mau disamakan dengan pengguna lain atau masih standart pabrik. Nah bengkel-bengkel modifikasi yang mengikuti kemauan konsumen yang punya selera berbeda-beda," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/23/102200015/bengkel-modifikasi-retro-terusik-kawasaki-w175-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke