Kompas.com - 22/11/2017, 14:25 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah memberikan diskon menggiurkan buat andalannya, Ertiga. Potongan harga kabarnya terkait dengan rencana peluncuran model terbaru low multi purpose vehicle (LMPV) itu di pasar.

Sejumlah tenaga penjualan Suzuki di wilayah Jakarta Timur dan Depok menyebutkan besaran diskon Ertiga mencapai Rp 30 juta. Diskon ini berlaku untuk semua tipe Ertiga, baik transmisi manual maupun otomatis.

"Semua tipe Ertiga diskon Rp 30 juta. Tapi hanya berlaku selama November," kata salah seorang wiraniaga yang enggan disebutkan namanya kepada KompasOtomotif, Rabu (22/11/2017).

Baca juga : Bersiap Menanti Generasi Baru Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Diesel HybridStanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Ertiga sebelumnya dibanderol pada kisaran Rp 186 juta-Rp 215 juta. Pengenaan diskon pada harga Ertiga turut berpengaruh ke pembayaran secara kredit. Uang muka yang dikenakan bahkan hanya sekitar Rp 8 juta-Rp 11 juta.

Data dari tenaga penjulan menyebutkan uang muka untuk Ertiga GL Manual hanya Rp 8,6juta. Uang muka ini berlaku untuk tenor selama lima tahun dengan cicilan Rp 4,6 juta per bulan.

Sedangkan uang muka untuk Ertiga GL Matic hanya Rp 11,4 juta. Uang muka ini berlaku untuk tenor selama lima tahun dengan cicilan Rp 4,9 juta per bulan.

Baca juga : Suzuki Belum Mau Terbuka Soal Ertiga Baru

Calon pembeli yang tertarik bisa langsung datang ke semua cabang diler Suzuki dengan membawa KTP, KK, rekening tabungan, NPWP, dan slip gaji. Dengan dokumen inilah nantinya calon pembeli akan dinilai layak atau tidaknya mendapatkan kredit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.