Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Suzuki Ertiga Diesel Sudah CKD

Kompas.com - 16/10/2017, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memastikan, Ertiga versi mesin diesel dengan teknologi hibrida ringan, akan diproduksi di Indonesia. Namun kapan waktunya?

Dari sumber yang menjelaskan kepada KompasOtomotif, Jumat (13/10/2017), produksi dilakukan mulai tahun depan. Suzuki di Indonesia butuh menyesuaikan spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid agar bisa diproduksi di Indonesia.

Baca: Acuan Produksi Lokal Suzuki Ertiga Diesel "Hybrid"

Sumber itu juga menjelaskan belum tentu spesifikasi Ertiga Diesel Hybrid yang dibawa langsung dari India seperti fitur penghangat ruangan, day night mirror, dan indikator posisi transmisi, akan dipertahankan jika sudah diproduksi lokal.

Saat Ertiga Diesel Hybrid diproduksi lokal, kemungkinan besar varian transmisi otomatisnya sudah tersedia. Sudah terendus SIS mengembangkan sistem gerak yang mengombinasikan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan transmisi otomatis.

“Ertiga diesel, sedang diproses. Tahun depan. Masih kami diskusikan, karena masih penyeragaman desain,” kata sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com