Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Ertiga Terbaru?

Kompas.com - 24/10/2017, 11:59 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kabar Suzuki sedang menyiapkan generasi baru Ertiga sudah bukan rahasia lagi. Bahkan beberapa waktu lalu penampakanya sudah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di dekat fasilitas manufaktur Suzuki di Haryana, India.

Bahkan saat ini rekayasa desainya sudah mulai banyak beredar yang dibuat berdasarkan kamuflase penampakan Ertiga baru beberapa waktu lalu. Salah satunya seperti yang ditampilkan Indianautosblog.

Bila diperhatikan, desain Ertiga baru memang terlihat sedikit lebih besar. Mulai dari sektor depan, tengah, hingga belakang dibuat lebih tebal dengan model kaca yang lebih lebar.

Dapat dipastikan dengan desain tersebut, otomatis akan banyak perubahan pada visual Ertiga. Namun dari guratan sisi bagian samping, masih sedikit sama dengan model yang ada sekarang.

Baca : Bersiap Menanti Generasi Baru Suzuki Ertiga

Tampilan rendering Ertiga baru sedikit mirip dengan Innova. Karena dikabarkan Ertiga generasi baru memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding generasi saat ini.

New Ertiga Konsep 2018 New Ertiga Konsep 2018

Perubahan paling besar ada pada sektor sasis. Maruti membenamkan frame Heartect pada Ertiga baru yang lebih rigid dan ringan. Sasis ini sebelumnya juga sudah digunakan pada Suzuki Ignis, tapi tentu saja dengan dimensi panjang yang berbeda.

Ketika dikonfirmasi mengenai rekayasa desain Ertiga baru, Head of Research and Brand Development 4W SIS Harold Donel, tidak mau banyak bersuara.

"Sampai saat ini kami belum bisa bicara apa-apa. Bila dari gambar, kami tidak bisa mengkonfirmasi apakah valid atau tidak, tapi kalau ada update terbaru pasti akan kami informasikan segera," ucap Harold kepada KompasOtomotif, Selasa (24/10/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com