Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Vespa 946 Red Lebih Mahal dari Mobil Murah

Kompas.com - 03/11/2017, 15:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Piaggio Indonesia resmi meluncurkan seri terbaru dari Vespa 946 yang merupakan hasil kolaborasi dengan RED Foundation. Hadir sebagai model legendaris, maka secara harga pun cukup mahal.

Vespa 946 yang keseluruhannya dibuat kelir merah itu dijual Rp 199 juta (on the road). Jika dibandingkan dengan banderol mobil murah (low cost green car/LCGC), jelas lebih mahal skuter ikonik asal Italia ini.

Semua mobil murah yang dijual di Indonesia, harga paling mahal hanya Rp 150 jutaan. Banderol Vespa ini mirip mobil sejuta umat (low multi purpose vehicle/LMPV), seperti Avanza, Mobilio, Xenia, Suzuki, dan Xpander, tetapi varian paling rendahnya.

"Kini, para penggemar Vespa bisa menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia," kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (3/11/2017).

Baca juga: Jokowi Hampir Naik Mobil Tempur saat Resmikan Tol Becakayu

Sementara itu, 946 Red ini menceritakan tentang bagaimana gaya skuter berevolusi, menempatkan perannya dalam masyarakat kontemporer dan kreasi gaya baru yang membawa desain asli ke tingkat keanggunan yang baru.

Vespa 946 REDistimewa Vespa 946 RED

Artistik dan futuristik pada saat yang bersamaan, 946 merupakan sebuah persembahan kepada kenangan perjalanan Vespa yang mengagumkan, menciptakan kembali estetika yang segar dengan perhatian cermat pada detil dan hormat yang mendalam kepada lingkungan.

Mengenai jantung pacu, masih dibekali mesin empat tak berkapasitas 150cc satu silinder dengan tiga katup yang didinginkan oleh udara dan memiliki sistem injeksi elektronik.

Bukan hanya itu, guna memastikan keamanan maksimal, sistem rem merupakan tipe double-disc dan dilengkapi oleh sistem ABS dual-channel. Skuter ini juga dilengkapi oleh ASR traction control, sistem elektronik canggih yang dapat mencegah roda belakang tergelincir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com