Laporan dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mobil Masa Depan Honda yang Mau Diproduksi Massal

Kompas.com - 27/10/2017, 14:24 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Mobil konsep yang dipamerkan Honda di Tokyo Motor Show 2017, berteknologi efisiensi dan ramah lingkungan. Mulai Sports EV (electric vehicle) Concept, Urban EV Concept, NeuV, Legend, CR-V hybrid hingga Clarity PHEV.

Namun, di antara Sport EV Concept, Urban EV dan NeuV, model yang paling besar untuk masuk jalur produksi massal dan dijual secara umum, yaitu Urban.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd menjelaskan, semua model tersebut merupakan mobil ramah lingkungan Honda di masa depan. Target pada 2030, 65 persen dari total penjualan disumbangkan oleh kendaraan sejenis itu.

Honda Urban EV Concept di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Urban EV Concept di Tokyo Motor Show 2017

Hachigo menambahkan, Urban EV Concept itu sendiri dibangun dengan platform khusus EV, sehingga bisa menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan.

Baca juga: Mobil Masa Depan Honda di Depan Mata

"Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang," kata Hachigo di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Menurut Hachigo, dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hibrida Honda secara global telah mencapai 2 juta unit.

Honda Sport EV dan Urban EV Concept                   Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Sport EV dan Urban EV Concept

"Kami terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hibrida di dunia pada tahun 2030," ucap pria asal Jepang itu.

Bukan hanya itu, Honda juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam membuat kendaraan ramah lingkungan, demi mewujudkan masyarakat yang bebas karbon di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.