Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Hidrogen Karya Indonesia Siap Dipamerkan

Kompas.com - 10/10/2017, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lagi-lagi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bikin bangga. Rencananya, karya terbaru LIPI, skuter hidrogen buatan anak negeri, bakal dipamerkan di Indonesia Science Expo (ISE), 23 – 26 Oktober 2017.

Dari penjelasan singkat yang diungkap LIPI lewat video yang diunggah di twitter dikatakan skuter itu berteknologi konversi bio-hidrogen. Tidak ada keterangan lebih detail, video hanya diakhiri ajakan mengunjungi ISE.

Humas Ahli-LIPI Purwadi yang KompasOtomotif hubungi Selasa (10/10/2017), juga memilih tidak membicarakan banyak tentang skuter hidrogen itu. Kata Purwadi biar jadi kejutan nanti saat acara.

Baca: LIPI Usulkan Uji Elektromagnetik untuk Otomotif

Teknologi hidrogen yang diciptakan untuk kendaraan merupakan hal baru dari hasil riset LIPI yang muncul ke publik. Di dunia otomotif global kita mengenal Toyota Mirai sebagai mobil berteknologi fuel cell yang mengubah hydrogen dan oksigen menjadi air. Prose perubahan itu menghasilkan listrik buat menggerakan roda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com