Skuter Hidrogen Karya Indonesia Siap Dipamerkan

Kompas.com - 10/10/2017, 16:42 WIB
Konten video yang diunggah akun @lipiindonesia ke Twitter tentang skuter hidrogen buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). @lipiindonesia/TwitterKonten video yang diunggah akun @lipiindonesia ke Twitter tentang skuter hidrogen buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Lagi-lagi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bikin bangga. Rencananya, karya terbaru LIPI, skuter hidrogen buatan anak negeri, bakal dipamerkan di Indonesia Science Expo (ISE), 23 – 26 Oktober 2017.

Dari penjelasan singkat yang diungkap LIPI lewat video yang diunggah di twitter dikatakan skuter itu berteknologi konversi bio-hidrogen. Tidak ada keterangan lebih detail, video hanya diakhiri ajakan mengunjungi ISE.

Humas Ahli-LIPI Purwadi yang KompasOtomotif hubungi Selasa (10/10/2017), juga memilih tidak membicarakan banyak tentang skuter hidrogen itu. Kata Purwadi biar jadi kejutan nanti saat acara.

Baca: LIPI Usulkan Uji Elektromagnetik untuk Otomotif

Teknologi hidrogen yang diciptakan untuk kendaraan merupakan hal baru dari hasil riset LIPI yang muncul ke publik. Di dunia otomotif global kita mengenal Toyota Mirai sebagai mobil berteknologi fuel cell yang mengubah hydrogen dan oksigen menjadi air. Prose perubahan itu menghasilkan listrik buat menggerakan roda. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X