Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Bicara Soal Peluang Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 09/10/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - MotoGP musim 2018 menyisakan empat seri lagi, yaitu Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Valencia. Persaingan para pebalap untuk memperebutkan gelar juara dunia pun cukup ketat.

Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara dengan raihan 224 poin. Namun, posisi dia masih belum aman, karena Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales masih bisa merebut gelar juara dunia, karena selisih poinnya begitu kecil.

Memasuki akhir musim, salah satu pebalap MotoGP, Dani Pedrosa seperti dilansir laman Speedweek.com, Senin (9/10/2017) memberikan komentar. Kandidat juara dunia sudah semakin mengerucut kepada beberapa nama.

"Pada akhirnya setiap pebalap menjadi bagian dari persaingan itu karena dalam balapan kemungkinan podium cukup besar," kata Pedrosa.

Baca juga: Rossi Berkomentar Soal Peluang Juara Dunia

Bukan hanya itu, Pedrosa juga kaget kalau Velantino Rossi bisa cepat pulih dari cedera patah tulang. Bahkan, dia sudah ikut balapan di Aragon pada September 2017.

"Sangat mengejutkan Rossi bisa kembali secepat itu. Cedera, lalu sembuh itu memang bisa cepat, tetapi bisa juga pulihnya lama. Pengalaman saya, misalnya jari yang sama tidak akan pulih secepat itu," ujar Pedrosa.

Rossi hanya butuh 17 hari untuk beristirahat, padahal disarankan dokter sampai satu bulan. Namun, karena dinilai sudah pulih maka diperbolehkan turun balapan di Aragon, akhir September lalu.

Rossi tidak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia. Sebab, dia juga masih punya peluang mengejar Marquez dan Dovizioso di posisi puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com