Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Mau Tambah Model Hibrida, Rakitan Lokal

Kompas.com - 05/10/2017, 13:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Otomania.com – Tahun depan setidaknya ada 10 model baru BMW yang diluncurkan di Indonesia. Di antara itu telah disebutkan yaitu model hibrida.

Baca: BMW Indonesia Siapkan 10 Model Baru Tahun Depan

Lebih lanjut soal model hibrida, peluncurannya bakal melanjutkan momentum kendaraan hibrida yang sudah dibuat BMW Group Indonesia bersama model pertama i8. Mobil sport i8 sudah datang sejak 2014 namun baru mulai dijual pada 2016 lalu.

Bukan cuma diluncurkan, model hibrida baru itu masuk radar untuk dirakit di dalam negeri. Saat ini 80 persen mobil BMW yang dijual di Indonesia merupakan rakitan lokal.

Baca: 80 Persen Mobil BMW Indonesia Produksi Lokal

“Ke depannya ada kemungkinan kami merakit kendaraan hibrida di Indonesia. Hibrida ini kendaraan seperti Seri 3, Seri 5, Seri 7, bisa menggunakan bensin atau listrik. Kami menyebutnya plug-in hybrid jadi bisa langsung dicolok ke colokan rumah,” ungkap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, Selasa (3/10/2017).

Bila melirik ke markas pusat di Jerman, BMW sudah punya varian plug-in hybrid pada model Seri 2, Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan X5. Jodie belum menyebut model mana yang dipilih untuk  diluncurkan dan dirakit di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com