Siap Tempur, Diler Wuling Mulai Beroperasi

Kompas.com - 07/09/2017, 07:23 WIB
Diler Wuling di wilayah Makassar. IstimewaDiler Wuling di wilayah Makassar.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Perjalanan Wuling untuk bermain di pasar dalam negeri  tak hanya sampai pengenalan dan peluncuran produk saja, tapi pastinya soal jaringan. Bukan hanya sebagai tempat jualan, tapi juga perawatan dan penyediaan suku cadang.

Beberapa diler resmi Wuling ternyata sudah beroperasi di beberapa titik. Namun entah, apakah jumlahnya di seluruh Indonesia sudah sampai 50 diler saat produknya dilempar ke pasar, seperti yang mereka janjikan di awal perkenalan.

Saat ditanyakan, Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tidak menyebut jumlah dilernya yang sudah beroperasi. Dirinya hanya mengarahkan untuk melihat situs resmi Wuling, dan mendapat info detail soal diler.

Mostly sih sudah beroperasi, bisa dilihat detailnya di web kami,” ujar Dian kepada KompasOtomotif, Rabu (6/9/2017).

Baca juga : Wuling Resmikan Diler Pertama di Sulawesi

Dian menuturkan, kalau diler yang sudah dibuka berfasilitas 3S (sales, service, sparepart). Jadi konsumen bisa dilayani lengkap terkait kendaraanya. Sebelumnya Wuling juga sudah meresmikan dilernya di Makassar.

“Diler yang ada ini dibangun melalui kemitraan melalui kemitraan dengan grup diler ternama, seperti Arista, Armada, Kumala, Maju Motor, Perdana, Prima dan Wahana,” ujar Dian Asmahani.

Informasi yang digali dari situs resminya, diler Wuling sudah tersebar di 39 kota yang ada di seluruh Indonesia. Setiap kota juga tidak hanya memiliki satu diler tapi ada yang dua, bahkan lebih, tapi memang ada yang statusnya sudah beroperasi atau masih “Cooming Soon”.

Di Jakarta sendiri, akan ada enam diler yang akan beroperasi, tapi saat ini hanya dua yang sudah beroperasi, di Wuling Garuda Kemayoran dan Pondok Gede.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X