Kompas.com - 24/08/2017, 17:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Indonesia, mengaku puas dengan hasil penjualan di pameran otomotif, GIIAS,  BSD, Tangerang, sepanjang 10-20 Agustus 2017, dengan total penjualan mencapai 743 unit.

Model SUV yang baru saja diperkenalkan, All-new Mazda CX-5 memberikan berkontribusi terbesar dengan sumbangan 272 unit atau sebesar 36,6 persen dari total penjualan selama GIIAS 2017. Model terlaris kedua yaitu Mazda2 sebanyak 240 unit atau sebesar 32,3 persen.

Membuntuti di belakang Mazda2 ada CX-3, yang terjual sebanyak 124 unit dengan komposisi 16,7 persen.  Kemudian sisanya sebesar 14,4 persen, terdiri dari Mazda Biante dan Mazda CX-9 yang masing-masing terjual sebanyak 46 unit dan 26 unit. Lalu Mazda MX-5 yang laku sampai 17 unit, serta Mazda3 dan Mazda6 masing-masing sebanyak 9 unit.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi, kami memperoleh jumlah penjualan sebanyak 743 unit.  Lebih menggembirakan lagi, kontribusi terbesar dari total penjualan berasal dari All-new Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru, sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2017,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI dalam siaran resminya, Kamis (24/8/2017).

Deretan model Mazda yang ditampilkan EMI mulai dari kategori current car seperti Mazda2, Mazda6 Sedan, Mazda Biante dan Mazda CX-3. Kemudian kategori future car seperti Mazda CX-9, Mazda3, Mazda6 Estate dan Mazda MX-5. Serta model yang baru saja diperkenalkan yaitu All New Mazda CX-5 generasi kedua.

“Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap merek Mazda cukup tinggi.  PT EMI berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pencinta otomotif dan pencinta Mazda,” ujar Roy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.