Sihir Xpander Makin Mujarab

Kompas.com - 15/08/2017, 19:01 WIB
Mitsubishi Xpander Stanly/KompasOtomotifMitsubishi Xpander
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - Debut awal Mitsubishi Xpander di Indonesia berjalan mulus seiring dengan meningkatnya jumlah pemesanan unit. Hingga hari kelima pameran otomotif nasional di Tangerang, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) terus meningkat hingga menyentuh 1.674 unit.

Director for Sales and Marketing Division Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro, menjelaskan bahwa jumlah SPK Xpander bila diakumulai di luar GIIAS diperkirakan mencapai ribuan unit.

Baca : Mitsubishi Xpander Mulai Jadi Idola Baru

"Sampai kemarin 1.674 unit, ditambah peluncuran serentak di enam kota besar yang kami lakukan itu mencapai 1.200-an SPK, belum lagi ditambah dengan SPK yang datang dari diler diperkirakan jumlahnya 2.000-an unit. Jadi kalau diestimasi hingga kemarin sekitar 5.000 unit," ucap Irwan dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Menurut Irwan, soal komposisi pemesanan dominasi masih dipegang tipe otomatis dibandingkan manual, termasuk soal pilihan varian yang lebih didomonasi versi termahal. Respon pasar yang tinggi pada Xpander membuat MMKSI menggeser rencana produksi, dari awalnya Oktober menjadi September 2017.

Desain Mitsubishi XpanderStanly/KompasOtomotif Desain Mitsubishi Xpander

"Komposisi 80 persen matik dan sisa itu 20 persen manual, untuk model 60 persen Ultimate. Komposisi tersebut untuk di GIIAS saja, kalau nasional kita belum bisa lihat, tapi besar kemungkinan akan berubah karena setiap daerah beda karakter. Produksi kita mulai di September, Oktober kita sudah mulai proses pengiriman unit ke konsumen," kata Urwan.
 
Ketika ditanya soal upaya Mitsubishi untuk memaksimalkan lini produksi untuk memenuhi permintaan, Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo, mejelaskan bahwa saat ini untuk produksi masih sesuai dengan rencana awal.

Baca : Xpander Datang, Ertiga Banting Harga

"Target produksi kita 5.000, tapi saat ini bertahap dari 3.000 unit. Tapi kami selalu berdiskusi dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk meng-accelerate produksi tanpa melupakan kualitasnya," ucap Kondo.
 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X