Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Mulai Jadi Idola Baru

Kompas.com - 14/08/2017, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Xpander yang menjadi mainan baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian (MMKSI) mulai menjadi idola baru di segmen MPV Sejuta Umat. Hingga hari kelima pameran otomotif nasional, GIIAS, Minggu (13/8/2016), di Tangerang berlangsung, MPV sejuta umat sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga ribuan unit.

Baca : Baru Dua Hari, Xpander sudah Kipas-kipas

Dari informasi yang diberikan oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander sudah mendominasi pemesanan dengan angka 1.427 SPK. Head of PR & CSR MMKSI Intan Vidiasari, menjelaskan jumlah tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Mitsubishi untuk sebuah produk baru.

"Ini prestasi yang bersejarah buat kami (Mitsubishi), karena untuk produk baru ini menandakan bahwa memang Xpander banyak dinanti. Kalau dilihat pengunjung sampai memadati ruang dealing area, ini benar-benar luar biasa," ucap Intan kepada media di Tangerang, Senin (14/8/2017).

Menurut Intan, umumnya angka ribuan unit dalam pemeran itu perlu waktu hingga 10 hari, dan itu juga merupakan angka gabungan dari semua produk. Sedangkan ini untuk Xpander sendiri sudah 1.427 SPK.

Pengunjung memperhatikan interior mobil Mitsubishi Xpander ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, City Tangerang, Kamis (10/8/2017). Pameran otomotif tersebut diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM), 10 merek motor dan lebih dari 130 exhibitor non APM. ANTARA FOTO/Saptono/Kye/17ANTARA FOTO/Saptono Pengunjung memperhatikan interior mobil Mitsubishi Xpander ketika berlangsungnya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, City Tangerang, Kamis (10/8/2017). Pameran otomotif tersebut diikuti 32 Agen Pemegang Merek (APM), 10 merek motor dan lebih dari 130 exhibitor non APM. ANTARA FOTO/Saptono/Kye/17

"Angka tersebut baru dari GIIAS saja, karena pada tanggal 11 Agustus kemarin kita juga melakukan peluncuran lokal secara serentak di enam kota besar di Indonesia yang sambutannya juga cukup tinggi, terutama di Medan. Sampai September nanti kita juga masih punay 70 acara lainnya," ucap Intan.

Dari model, varian teratas Xpander masih mendominasi yang dipasarkan sebesar 245.350.000. Bagi konsumen yang sudah memesan saat ini, rencananya MMKSI akan mulai melakukan pengiriman pada bulan Oktober, November, sampai Desember 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com