Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8 Edisi "Satria Kegelapan"

Kompas.com - 09/08/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Tokyo, KompasOtomotif - Buat sebagian orang mobil plug-in hybrid BMW i8 menjadi "barang" mahal yang pantas untuk disayang. Namun hukum tersebut tidak berlaku bagi salah satu rumah modifikasi di Jepang, EVE.RYN.

Setelah sukses mengubah i8 dengan konsep EVO Cyber Edition beberapa waktu lalu, kini EVE.RYN kembali melahirkan edisi khusus dari i8. Terinspirasi dari judul film Batman, sedan berteknologi plug in hybrid ini hadir dalam edisi i8 Dark Knight.

Baca : BMW Resmi Luncurkan Seri 5 Diesel

BMW i8 Dark Knight pertama kali tampil dihadapan publik dalam gelaran Super Carnival di Jepang, Mei 2017. Rombakan yang dilakukan memang tidak menghilangkan sisi asli dari keseluruhan i8, karena tampilan pabrikan mobil ini sudah kental aura sporty dan futuristik.

Sektor depan hanya sedikit mendapat kustom, tepat pada bagian kisi-kisi, dan pengaplikasian cover karbon. Sedangkan kaki-kaki menggunakan pelek keluaran AC Schitzer berwarna hitam tanpa adanya detail dimensi.

BMW i8 Dark Knight BMW i8 Dark Knight

Fokus pengerjaan lain langsung beralih ke warna body yang diklaim menggunakan paduan kelir khusus meski sekilas tampak seperti bunglon. Untuk interior juga tidak banyak berubah, tapi agar nuansa sporty makin kental maka jok dan dasbor dibungkus ulang dengan balutan kulit merah.

Dilansir dari Motor1 dan BMWBLOG, perubahan pada BMW memang sengaja mengambil konsep minim karena hanya untuk kebutuhan promosi dari BMW. Artinya, pihak BMW ingin menunjukkan bahwa i8 juga bisa dibuat lebih sporty dari model aslinya.

BMW i8 Dark Knight BMW i8 Dark Knight

i8 dibekali mesin 1.5 liter BMW twinpower turbo bertenaga 231 tk serta torsi maksimum 320 Nm. Sementara untuk mesin elektrik BMW eDrive dengan daya 131 tk dan torsi 250 Nm.

Mesin ini diklaim mampu melesatkan i8 dari 0-100 kpj dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan maksimal mencapai 250 kpj dengan konsumsi rata-rata 47,6 kpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com