Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Maksimal, Vinales Merana di MotoGP Brno

Kompas.com - 06/08/2017, 07:19 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Brno, KompasOtomotif - Dalam dua sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (4/8/2017), Valentino Rossi nampak tidak bergairah. Pebalap asal Italia ini tidak menunjukkan perkembangan, justru merosot dari posisi lima menjadi 14.

Kendati demikian, Rossi nampak santai tanpa khawatir. Menurut The Doctor pada sesi latihan kedua terjadi sedikit masalah pada motor, yang membuatnya harus kembali mengatur strategi.

Baca : Rossi Mau Bikin "Kenangan Indah" Lagi di Brno

"Ini adalah hari yang berat, tapi saya senang pada latihan pertama di lintasan basah. Tahun ini kita selalu menderita, tapi saat pagi saya tidak terlalu buruk. Pada sore hari sebenarnya kecepatan saya tidak begitu jauh dengan ban medium. Setelah mengalami masalah, saya berganti motor, tapi tidak mengganti ban," kata Rossi yang dikutip MotoGP.

Rossi sengaja terus memacu motor menggunakan ban medium, hal ini dilakukan untuk perbandingan. Menurut pebalap asal Italia tersebut, meski hasilnya buruk namun kecepatan motor sudah maksimal.


"Akan lebih maksimal saat saya menggunakan ban soft. Ini baru hari pertama dan kita harus kembali bekerja, apalagi motor mengalami masalah pada sisi keseimbangan," ujar Rossi.

Hasil ini pun terbayar saat latihan bebas terakhir sampai penyisihan. The Doctor mampu membuktikan diri dengan menempel ketat Marc Marquez hingga bisa memulai balap pada urutan kedua dengan catatan waktu yang tipis, yakni 0.092 detik dari Marquez.


"Saya sudah merasa nyaman meski merasa sulit diputaran awal. Saya sekali tidak bisa memimpin karena jarak kami berdekatan, tapi posisi kedua adalah hasil yang bagus tempat yang baik dari depan untuk besok," ucap Rossi.

Kualifikasi Terburuk

Nasib berbeda bagi Maverick Vinales yang tidak bisa tampil maksimal. Pebalap Spanyol ini menggaku YZR-M1 bermasalah saat bermanuver sehingga membuat rekan satu tim Rossi ini tercecer pada latihan bebas kedua.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.