Kompas.com - 05/08/2017, 07:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Wintor akan menjadi mobil perdesaan. Kendaraan perkebunan milik Astra Otoparts yang produksi oleh PT Velasto Indonesia ini pun dipastikan tampil dalam peluncuran yang dijadwalkan pada akhir Agustus 2017 mendatang.

Meski dalam proses pengembangan Wintor tidak turut serta, namun Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto, sudah menetapkan Wintor sebagai salah satu mobil perdesaan.

Baca : Lebih Dekat dengan Wintor, Moibl Desa Astra

Menanggapi keputusan tersebut, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) I Made Dana Tangkas, tidak memberikan komentar banyak. Made hanya menegaskan bila IOI tetap menyambut baik keputusan tersebut.

"IOI menyambut baik dan mendukung pengembangan industri kendaraan perdesaan oleh berbagai pihak secara open sourcing," ucap Made kepada KompasOtomotif, Jumat (4/8/2017).

Mobil Perdesaan di IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Mobil Perdesaan di IIMS 2017

Dalam wawancara sebelumnya, Made mengatakan untuk model mobil desa yang diluncurkan lahir dari proyek kendaraan 2A dan 2B. Sedangkan untuk jumlah terdiri dari tujuh varian.

Baca : IOI Bergeming Soal Kehadiran Wintor

"Pada saat peluncuan, kendaraan itu dari proyek 2A dan 2B. Kalau 2A itu ubah desain yang mengacu dari generasi 1, sementara untuk 2B-nya total berubah, semua akan ada tujuh varian," kata Made.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.