Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Merek Pelumas Asli Indonesia

Kompas.com - 31/07/2017, 15:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek-merek orisinal Indonesia mendapat pengakuan sebagai yang terbaik. Salah satunya di kategori pelumas, dimenangkan merek Evalube. Merek yang digawangi PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) itu merebutnya dua tahun berturut-turut.

Penghargaan ini dikemas dalam Best Indonesia Original Brand (IOB), diselenggarakan majalah bisnis SWA, sebagai bentuk apresiasi terhadap merek asli Indonesia. Kriterianya, tak hanya memiliki kinerja mumpuni, tapi juga memiliki konsumen loyal, juga direkomendasikan.

Lebih detailnya, riset mengacu kepada empat parameter utama survei, yaitu Satisfaction (kepuasan konsumen), Loyalty (kesetiaan konsumen), Advocacy (rekomendasi), dan Foreign Local Competition (kompetitif).

Setelah diolah menggunakan metode random sampling, berdasarkan hasil riset tersebut, merek oli dengan warna khas hijau-kuning itu memiliki nilai index tertinggi dalam kategori pelumas motor.

”Kami terus berinovasi dan menciptakan engagement dengan penggunanya. Ini yang membuat Evalube bisa terus berkembang dan pada akhirnya kembali meraih penghargaan Best IOB dua tahun berturut-turut di kategori ’Pelumas Motor’,” ucap Fitriasih Lestari, Marketing PR WGI, (29/7/2017).

Evalube memang menjadi salah satu merek pelumas lokal yang menyediakan produk cukup lengkap, untuk kendaran roda empat atau roda dua. Range produk pun cukup lebar, menjangkau semua segmen dengan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com