Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Civic Type R Berkolaborasi dengan OneRepublic

Kompas.com - 22/07/2017, 10:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Sejak lahir tampilan Honda Civic Type R memang sudah kental dengan aura sporty. Namun desain tersebut makin agresif ketika mendapat sentuhan modifikasi dari hasil rancangan kelompok musik, OneRepublic.

Modifikasi Civic Type R ini memang dibuat dari kolaborasi antara Honda dengan OneRepublic dalam acara Honda Civic Tour 2017. Program tahunan ini rutin diadakan oleh Honda dengan menggandeng artis dan musisi yang sedang naik daun.

Baca : Tiga Knalpot Honda Civic Type R Bukan Cuma Hiasan

Secara ubahan, rancangan yang dibuat oleh OneRepublic lebih bermain untuk mendongkrak tampilan standar dari Type R. Seluruh bodi dibalut dengan paduan warna hitam doff dan glossy serta aksen merah pada beberapa sektor, yakni kap mesin side skirt, dan spoiler belakang.

Agar senada, pelek juga ikut di upgrade menggunakan kelir dua warna, yakni hitam dan list merah sebagai detailnya. Jati diri Civic Tour ditonjolkan melalui penempatan tulisan OneRepublic di atas side skirt lengkap bersama tanda tangan seluruh personel band asal Amerika Serikat tersebut.

Honda Rebel OneRepubliccivictour.honda.com Honda Rebel OneRepublic

Mobil ini rencanaya akan dipasangkan bersama Honda Rebel yang mendapat sentuhan kustom senada. Dilansir dari Carscoops, penerapan konsep modifikasi yang dilakukan pada kedua kendaraan tersebut didasari dari inspirasi OneRepublic akan arsitektur modern dan desain yang bersih.

Kreasi modifikasi mobil berkapasitas 2.000 cc turbocharger dengan tenaga sebesar 306 tk ini rencananya akan dibawa selama perjalan tur OneRepublic yang sudah dimulai pada Juli ini di beberapa kota di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com