Harga Lengkap 7 Varian Mercedes-Benz E-Class

Kompas.com - 18/07/2017, 13:31 WIB
Mercedes-Benz E-Class CKD.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz E-Class CKD.
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotifMercedes-Benz E-Class menjadi volume maker kedua Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selama ini setelah C-Class. Sedan eksekutif ini pun sudah dirakit lokal untuk tipe tertentu di fasilitas milik MBI di Wanaherang, Jawa Barat. Harganya pun kini menjadi sangat bervariasi.

Per April 2017, MBI menawarkan tujuh varian E-Class yang bisa dipilih konsumen di Indonesia. Dari tujuh itu, dua di antaranya berstatus rakitan lokal atau compeletly knocked down (CKD) yang tentunya dijual dengan nilai lebih banyak (harga mirip tapi dengan fitur yang bertambah banyak).

Menurut Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, fasilitas insentif pemerintah benar-benar dimanfaatkan MBI untuk semakin mempertajam status lokal. Mesin untuk beberapa model pun sudah berlabel incomplete knocked down (IKD), atau beberapa komponen dirakit lokal.

”Tentu kami memanfaatkan kemudahan yang diberikan pemerintah. Mesin biasanya datang utuh, tapi sekarang IKD untuk model tertentu. Makanya, harga bisa sangat kompetitif. Apalagi satu tipe mesin dipakai untuk banyak model dengan beda setting-an,” ujar Hari di Bandung, (17/7/2017).

E-Class termasuk salah satu model yang mendapat keuntungan itu. Berikut tujuh varian E-Class terbaru di Indonesia lengkap dengan harganya. Daftar ini masih berstatus off the road, belum termasuk pajak barang sangat mewah dan biaya surat-surat.

1

New E250 Avantgarde (CKD)

Rp 1,129 miliar

2

New E300 AMG line (CKD)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X