Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Tertarik Main Sedan Kecil

Kompas.com - 29/12/2016, 10:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autocar

London, KompasOtomotifMercedes-Benz sedang mengembangkan sedan compact terbaru, berdasarkan laporan dari media di Inggris, Autocar. Model ini akan melaju dari keluarga A-Class yang saat ini hanya ditawarkan dalam versi hatchback empat pintu.

Seperti diketahui, sedan Mercy paling kecil adalah C-Class. Di atasnya ada E-Class dan S-Class, termasuk berbagai derivasi model dari kelas-kelas itu macam CLA-Class, SLK, dan banyak lainnya.

Positioning sedan baru itu akan diletakkan antara CLA dan C-Class, dan mobil ini bakal berdiri di atas platform modular MFA yang sudah banyak dipakai model lain.

Artinya, sedan kelas baru akan mempunyai penggerak roda depan sebagai standar, meski akan ada tawaran all-wheel drive 4Matic yang bisa dipilih dengan biaya tambahan. Sedan A-Class diduga sebagai reaksi dari BMW Seri 1 dan Audi A3 sedan. Kedua rival itu juga pakai penggerak roda depan.

Soal mesin, salah satu perkiraannya adalah 1.500 cc atau 1.800 cc turbo 4-silinder dari partner mereka, Renault. Atau untuk versi atas pakai 2.000 cc turbo 4-silinder. Pilihan lain, mesin hybrid dan versi AMG.

Laporan itu juga menyebut bahwa A-Class sedan siap mengaspal pada 2018. Pasar utamanya ditargetkan untuk China dan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com