Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intaian Pesaing S-Class dan Seri-7 dari Audi

Kompas.com - 05/07/2017, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Munich, KompasOtomotif – Jelang Audi Summit, kurang dari seminggu lagi, di Barcelona, Spanyol, Audi memutuskan untuk memberi sorotan lebih untuk model flagship A8 terbaru. Muncul teaser resmi yang menggambarkan sekilas sosok pesaing Mercedes-Benz S-class dan BMW Seri-7 itu.

Seperti pesaingnya di segmen sedan luks, Audi selalu celah agar A8 mendapat perhatian lebih. Itu semua karena desain, dan akhirnya A8 menjadi bintang film. Buat yang belum tahu, mobil ini akan muncul dalam film Spider-Man: Homecoming dan sudah muncul beberapa kali dalam teaser video.

Lalu, bagaimana dengan teaser Audi sendiri untuk A8? Sosoknya lebih menggoda, terlebih dari profil garis bodi depan dan belakang dengan aliran lampu LED. Desain tampak lebih tajam dari model sebelumnya.

Satu hal yang terkonfirmasi, bahwa A8 akan mendapat pilihan mesin mild hybrid dengan motor listrik 48 volt. Varian ini diklaim bisa mencapai konsumsi bahan bakar sampai 0,7 liter per 100 km, atau sekitar 147 kpl! A8 terbaru juga punya kemampuan parkir sendiri dengan AI Remote Parking Pilot.

Satu lagi, dalam preview yang dilakukan Audi, A8 juga akan punya kursi belakang yang sudah dilengkapi dengan pemijat kaki. Tampak sangat menyenangkan. Audi Summit akan diselenggarakan pada 11 Juli 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com