Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Kejar Harga Kompetitif untuk A3 Sportback

Kompas.com - 03/05/2017, 13:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garuda Mataram Motor (GMM) siap memboyong empat mobil barunya di semester kedua 2017. Salah satu diantaranya A3 Sportback generasi baru yang bermain di kelas hatchback premium.

Baca : Audi Masih Punya "Napas" di Semester Kedua

Beda dengan generasi sebelumnya, A3 Sportcback akan datang dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, yakni 1.200 cc. Saat ditanya kenapa justru menghadirkan mesin yang lebih kecil, Assistant Marketing dan PR Manager GMM Herry Noverino, menjelaskan bahwa hal tersebut tidak lain untuk mengejar harga.

"Pertimbangannya lebih karena haraga. Kita konsumen entry level-nya Audi bisa membeli mobil ini. Harapannya dengan mesin 1.200 cc harga bisa sampai di bawah Rp 500 juta," kata Herry kepada wartawan Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Meski demikian, Herry menyatakan penetapan harga sepenuhnya belum dilakukan. Pihaknya sampai saat ini masih melakukan negosiasi dengan pihak prinsipal agar A3 nanti bisa kompetitif bersaing dengan hatchback premium lainnya di Indonesia.

audi-mediacenter.com Audi A3 akan dibandrol di bawah Rp 500 juta di Indonesia

"Kita sih berharap bisa segitu (di bawah Rp 500 juta), tapi kita lihat nanti karena saat ini masih nego, kalau sudah ada keputusan kita akan kabarkan mengenai harganya," ujar Herry.

Sekadar informasi, Audi A3 Sportback hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.2L dan 2.0L TFSI S Line. Untuk harga di Australia, A3 dipasarkan mulai dari Rp 463 juta untuk 1.2L, dan Rp 498 jutaan untuk varian 2.0L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com