Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Jasa Marga Beri Diskon Hanya untuk "e-Toll"

Kompas.com - 24/06/2017, 07:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Jasa Marga (Persero) kembali memberikan diskon sebesar 20 persen selama musim mudik 2017. Namun begitu, dalam pelaksanaanya berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini pemberian potongan harga hanya berlaku bagi pengguna e-toll card di semua tol yang dikelola Jasa Marga. Sedangkan bagi yang membayar secara tunai, maka diskon tidak berlaku.

Baca : Mulai Hari ini, Jalan Tol Bebas dari Truk Besar

Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur, mengatakan kebijakan ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi transaksi cash.

"Ada dua hal kenapa kita khususnya untuk pengguna e-toll, paling utama mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Transaksi Non Tunai (GTNT). Sedangkan yang berikutnya untuk meningktkan kepasitas volume transaksi di gardu. Kita biasakan supaya orang mau menggunakan e-toll card," kata Subakti saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (23/6/2017).

Menurut Subakti, pemberian disko sepenuhnya murni dari Jasa Marga, bukan dari pihak bank yang mengeluarkan kartu. Dengan adanya diskon, diharapkan banyak masyarakat yang akan beralih menggunakan transaksi non tunai, karena ke depan ada wacana untuk semua gerbang tol tidak lagi melauani pembayaran tunai.

Baca : H-3 Jelang Lebaran, Angka Kecelakaan Mulai Bermunculan

Diskon tol sebesar 20 persen diberikan Jasa Marga dalam dua tahap, pertama saat arus mudik pada 22-26 Juni 2017, atau H-3 sampai H+3. Sedangkan yang kedua ketika arus balik yang terhitung pada 30 Juni- 2 Juli 2017 atau H+4 sampai H+6.

Untuk e-toll yang berlaku antara lain e-money dari Bank Mandiri, Brizzi Bank BRI, TapCash BNI, Blink BTN, dan Flazz BCA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com