Toyota Yaris Terbaru Meluncur dari China

Kompas.com - 29/05/2017, 07:02 WIB
Yarsi L terbaru untuk pasar China. IndianautosblogYarsi L terbaru untuk pasar China.
|
EditorAgung Kurniawan

Beijing, KompasOtomotif – Toyota China meluncurkan Yaris baru untuk model year 2017. Padahal produk yang diproduksi perusahaan patungan GAC-Toyota ini, baru saja mendapatkan penyegaran pada 2016 lalu.

Mengutip Indianautosblog dari Autohome.com.cn, Minggu (28/5/2017) model terbaru ini memiliki aero kit bergaya sporty dan spoiler tailgate terbaru. Toyota China menyediakan dua varian Yaris L level tertinggi, 1.5E Speed dan 1.5G Speed Skylight, dengan harga masing-masing 91.300  yuan atau Rp 177 juta dan 103.000 yuan atau Rp 199 juta.

Yaris terbaru untuk pasar China ini menggendong mesin bensin Dual-VVT-i 1.5 liter, yang menghasilkan 79 kW (105,90 tk) dan torsi 140 Nm, yang dialirkan dengan continuously variable transmission (CVT).

Indianautosblog Mesin Yaris L untuk pasar China.

Sementara Toyota Yaris L varian lebih rendah, tersedia dengan mesin bensin Dual-VVT-i 1.3 liter, di mana sanggup menghempaskan tenaga 73 kW (97,86 tk) dan torsi 123 Nm, dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Saat Toyota Yaris L dari China sudah menerima update mid-cycle, Toyota Yaris untuk pasar ASEAN  baru saja mulai melakukan pengujian. Sebuah prototipe pra-produksi sudah menampakkan diri di Thailand, di mana memiliki tampilan eksterior sangat berbeda.

Di Indonesia, Toyota baru memperkenalkan varian baru Yaris Heykers November 2016 tahun lalu. Sampai saat ini, belum ada sinyal bakal ada pembaruan untuk model Yaris, untuk bisa semakin bersaing dengan rival utama Honda Jazz.

Indianautosblog Yaris L 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X