Konsumen Penentu Laku-Tidaknya MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Kompas.com - 24/05/2017, 16:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Sukoharjo, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah pernah melempar target optimistis untuk menggaet 20 persen pasar low MPV. Kemudian, beberapa kompetitor meragukannya, dan Mitsubishi pun menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen.

Let’s see. Maksud saya, nanti konsumenlah yang akan memberikan keputusan. Bukan apa yang kami katakan, atau kompetitor lontarkan. Konsumen yang akan berperan sepenuhnya,” kata Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, (22/5/2017), di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namun, lagi-lagi, Iwaba tak mau begitu saja menjawab nada sumbang dari kompetitor. Meski menyerahkan keputusan kepada konsumen, dirinya kembali menegaskan bahwa MPV sejuta umatnya nanti siap meraih sukses.

Hal itu terbukti dari pengakuan diler-diler yang tak sabar menanti XM Concept diproduksi dan dijual. Alasannya, banyak konsumen yang sudah mengantre, menunggu, atau minimal menunjukkan ketertarikannya terhadap MPV 7-seater Mitsubishi.

”Small MPV kami akan terlihat futuristik, dan jika melihat (produk) kompetitor, kami selangkah di depan. Mulai dari kenyamanan, kemampuan, sampai fitur. Akan ada ’wow effect’ yang akan menarik perhatian,” ucap Iwaba.

Amiruddin, Kepala Penjualan dan Pemasaran Region 2 MMKSI, juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat semacam riset kecil-kecilan selama roadshow perkenalan XM Concept. Hasilnya sangat menggembirakan.

”Kami sudah keliling di Jawa Tengah, Jawa Timur, mengukur penerimaan terhadap produk. Momen positif dari kesempatan yang sudah ada, yakni para konsumen loyal. Banyak sekali dari mereka yang sudah punya Mitsubishi, menanyakan MPV,” ucap Amiruddin.

Ketika produk sudah siap dan diler makin banyak, MMKSI memang kini tinggal melihat apa yang akan terjadi. Apakah MPV sejuta umat Mitsubishi benar-benar layak untuk ditunggu? Makin bikin penasaran!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.